Penyerahan Online

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

Sudahkah Anda memiliki Username dan Password di Agriprima, Journal of Applied Agricultural Sciences?

Ke Login Start New Submission

Butuh Username dan Password?

Ke registrasi
 

Petunjuk Penulis

Agriprima adalah Jurnal Ilmu Pertanian Terapan yang merupakan sarana publikasi hasil penelitian pada ruang lingkup Pemuliaan Tanaman, Bioteknologi Tanaman, Teknologi Benih, Perlindungan Tanaman, dan Kesuburan Tanah.

PEDOMAN - PEDOMAN DAN PRINSIP
Redaksi menerima naskah atau artikel ilmiah yang berisi hasil penelitian/kajian ulang (review) dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Naskah merupakan tulisan ilmiah asli dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya
  2. Memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan
  3. Metodologi dijelaskan secara detail dan jelas sehingga dapat dilakukan oleh peneliti lain
  4. Kesimpulan harus didukung data yang valid 

 

PENYERAHAN NASKAH
Naskah yang akan diserahkan, telah dilakukan screening software anti-plagiasi dan memenuhi format dan sistematika penulisan yang telah ditentukan oleh dewan redaksi Agriprima. Adapun format dan sistematika tersebut telah kami sediakan dibawah untuk di-unduh.

Format Naskah

 

KELENGKAPAN LAINNYA
Bersedia untuk melengkapi dan mengunggah file (Assignment of Copyright) sebagai file tambahan (Langkah 4.) yang telah ditandatangani (Manual/Digital Signature). pada saat penyerahan naskah online, format PDF/JPEG.

File Tambahan

 

DOWNLOAD FILE LAIN-LAIN

Referensi Style: Mendeley | Endnote

File Panduan: Register | Submit Naskah

 

 

Cheklist Persiapan Submisi

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Naskah belum diterbitkan sebelumnya, dan tidak dalam pertimbangan penerbit lain. (berikan penjelasan / komentar kepada editor jika tidak memenuhi tersebut).
  2. File dalam format Microsoft Word, Open Office, RTF, atau Word Perfect. (.doc / .docx)
  3. Naskah sesuai dengan format, sistematika dan gaya bahasa penulisan yang digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis. (Lihat: Format Naskah)
  4. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan. (Rekomendasi : gunakan app Mendeley)
  5. Naskah telah dilakukan screening software anti-plagiasi. (Baca: Plagiarism Check)
  6. Bersedia mengisi dan menandatangani file tambahan yang telah disediakan di Petunjuk Penulis. selanjutnya di unggah dalam bentuk hasil scan (format PDF/JPEG)

     

 

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis yang akan mempublikasikan Artikelnya di jurnal Agriprima, Journal of Applied Agricultural Sciences harus menyetujui ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis dapat mempertahankan Hak Cipta Artikel yang akan di publikasikan dan penulis memberikan hak publikasi pertama kepada Agriprima dengan pekerjaan secara bersamaan dan berlisensi di bawah Creative Commons Attribution ShareAlike 4.0 International License. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal di jurnal Agriprima.
  2. Penulis dimasukkan dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (misalnya: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkan artikel dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal Agriprima.
  3. Penulis diizinkan dan anjurkan untuk mem-posting Artikelnya secara online (misalnya: di repositori institusional atau di website mereka - socmed) setelah diterbitkan oleh Agriprima, hal ini bertujuan untuk mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya capaian pengutipan Artikel (H-Index) lebih banyak. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

 

Pernyataan Privasi

Agriprima menjamin perlindungan data privasi Anda, pengumpulan data informasi tentang Anda hanya akan digunakan untuk kepentingan yang telah ditetapkan sesuai dengan kebijakan privasi ini. Data informasi tersebut berupa Nama, Email, Telepon dan informasi lainnya. Kami akan menyimpan data informasi dari Anda selama data tersebut kami butuhkan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Kami tidak dapat mengidentifikasi jika Anda belum login menggunakan Username dan Password Anda. Kebijakan privasi ini telah sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku, kami juga menerima kritik dan saran dari anda, harap Hubungi Kami

Kebijakan privasi
Data pengguna yang kami catat akan digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan kami. Adapun data-data pengguna yang kami kumpulkan adalah sebagai berikut:

  1. Catatan Log
    Secara umum semua website mencatat Log semua pengunjung, catatan log yang dimaksud berupa alamat IP, lokasi, waktu kunjungan, ISP, jenis peramban, sistem operasi dan data lainnya dari pengguna.
  2. Email dan No. Telepon
    Pada saat register, Kami menyediakan formulir bagi pengguna. Alamat email dan no. telepon wajib di isi oleh penguna dan akan kami gunakan untuk kepentingan komunikasi. Alamat email dan no.telepon tidak akan dibagikan ke pihak lain, kecuali tuntutan dari hukum yang berlaku di Indonesia.

Ketentuan perubahan
Kami sewaktu-waktu dapat merubah kebijakan privasi ini. Setiap pengguna dianggap mengetahui dan menyetujui setiap perubahan kebijakan privasi ini.

 

 

Kontribusi Penulis

Jurnal ini menerima kontribusi dari penulis sebagai berikut:

Biaya Penerbitan Artikel: 250000.00 (IDR)
Jika naskah anda diterbitkan, Anda akan dikenakan biaya penerbitan artikel.
Pembayaran dilakukan setelah Dewan Redaksi menyetujui naskah anda untuk dapat terpublikasi.
(setelah proses review dan editing selesai)

Jika Anda tidak mempunyai dana untuk membayar biaya penerbitan, kami akan membebaskan Anda dari biaya apapun. Kami tidak ingin biaya menghambat penerbitan karya yang berharga.

Hubungi Kami:
Ir. Sugiyarto, MP (Payment Manager)
Sekretris Jurusan Produksi Pertanian - Politeknik Negeri Jember
Email: sugiyarto@polije.ac.id
Telp. 0331 333532 ext.260
Senin - Jum'at (09:00 - 15:00 WIB)